Eropa 8 Hari 7 Malam (Day 6)

Cerita sebelumnya disini
 
Hari ini kami mempunyai rencana ke Grand Palais, Arc De Triomphe De I'Etoile, Louvre Dan Menara Eiffel, petualangan pun dimulai pagi hari kami start dari hotel sekitar jam 8 pagi setelah selesai sarapan. Dari hotel kami ke stasiun Malakoff Plateu de Vanves menuju stasiun Champs Elysees Clemenceau tanpa transit di stasiun manapun karena satu jalur metro. Sesampainya disana kami hanya berfoto-foto ria karena Grand Palais belum buka, seperti yang kita ketahui Grand Palais itu sebuah museum. Dan memang kami juga tidak mempunyai niat untuk masuk sebuah museum hahaha. Pagi hari itu suhu di kota Paris 7 derajat celcius, alhasil kami menggigil kedinginan disana hahaha
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Setelah foto-foto di depan Grand Palais kami berjalan entah kemana menyusuri sekitar Grand Palais, pokoknya "Let's Get Lost" hahaha. Sampai akhirnya kami sampai di stasiun metro Invalides, di stasiun itu kami menuju stasiun Concorde untuk transit kemudian dilanjutkan ke stasiun Charles de Gaulle Etoile. Tidak jauh dari pintu keluar stasiun Charles de Gaulle Etoile langsung kelihatan Arc De Triomphe De I'Etoile, Arc De Triomphe De I'Etoile merupakan sebuah monumen yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte untuk menghormati tentara kebesarannya. Suhu pada saat itu 10 derajat celcius dan itu buat kami menggigil hahaha dasar kampungan.






Dari Arc De Triomphe kami melanjutkan ke Louvre dengan menggunakan metro, dari stasiun Charles de Gaulle Etoile kami menuju stasiun Palais Royal Musee du Louvre, keluar dari stasiun Palais Royal Musee du Louvre langsung menuju Louvre. Kami foto-foto disekitar Louvre sambil membeli souvenir yang dijual murah oleh pedagang keliling, pedagang keliling disana mayoritas orang Afrika muslim dan kesempatanlah kami untuk bertanya dimana masjid raya yang ada di Paris karena kami berencana solat zuhur disana nantinya, Alhamdulillah dapat kemudahan untuk melakukan solat.







 
Setelah foto-foto diluar Louvre kami berencana untuk masuk kedalam museum Louvre dengan biaya 15 euro per orang. Museum Louvre itu tempat karya seni  dari seniman dunia dan salah satu koleksinya yang sangat terkenal adalah lukisan Monalisa.
 









 



Yup setelah dari Louvre tujuan kami selanjutnya ke Eiffel tapi sebelum ke Eiffel kami ke Grande Mosquee de Paris yaitu masjid rayanya Paris untuk solat zuhur dan makan siang disana karena kami berifikir kalau dekat masjid pasti ada restoran halal. Ke masjid raya paris kami menggunakan metro, selama di eropa kami selalu menggunakan transportasi umum seperti metro atau subway. Dari stasiun Palais Royal Musee du Louvre kami menuju ke stasiun Jussieu. Dari stasiun Jussieu kami berjalan kaki sekitar 500 meter barulah kami sampai di Masjid Raya Paris.

Setelah selesai solat dan mengisi amunisi makan siang (sayangnya kami lupa untuk foto nama dan tempat restoran halal yang kami singgahi) kami melanjutkan ke Eiffel. Dari stasiun Jussieu kami menuju ke stasiun Bir Hakiem dengan sekali transit di stasiun La Motte Picquet Grenelle. Sekdar info untuk pembaca blog ini untuk hati-hati turun di stasiun Bir Hakiem, jangan coba-coba untuk tidak melakukan tap in  tiket setiap mau masuk stasiun dan menggunakan metro karena di stasiun Bir Hakiem selalu ada petugas yang mengecek para penumpang yang turun di stasiun tersebut apakah melakukan kecurangan dengan tidak melakukan tap in tiket dengan alat yang mereka miliki, kalau terbukti melakukan kecurangan kita akan didenda 45 euro (sangat besar bukan dendanya?) hehehehe. Dari stasiun Bir Hakiem kami berjalan kaki sekitar 300 meter menuju Menara Eiffel, kami pun masuk dan menuju puncak Menara Eiffel dengan biaya 17 euro per orang.



 























 
Suatu saat nanti ini adalah cita-cita saya untuk istri dan anak-anak saya kelak
Setelah dari Eiffel kami memutuskan untuk kembali ke hotel karena hari sudah agak malam, suasana kota paris kalau sudah malam kurang bagus keamanannya untuk para turis perempuan, banyak tuna wisma, pengemis dan copet di Paris, ya memang dibalik gemerlapnya kota Paris tersimpan kejahatan kota yang cukup mengganggu turis. Perjalanan kami di hari ke 6 cukup sampai disini, besok rencananya kami kembali ke Amsterdam dengan menggunakan kereta tapi sebelum ke Amsterdam kami singgah di Brussel karea rute kereta dari Paris ke Amsterdam melewati Brussel Belgia. Di Brussel kami hanya singgah beberapa jam saja, rencananya besok siang sampai di Brussel dan malamnya naik kereta kembali ke Amsterdam.
 
Cerita selanjutnya disini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hong Kong 4 Hari 3 Malam (Day 1)

Hong Kong 4 Hari 3 Malam (Day 2)